Mengenai Saya

Foto saya
jember, jember, Indonesia
Alumni fisika MIPA Universitas Jember

Numerik aperture (NA) adalah sebuah spesifikasi kinerja yang penting untuk serat multimode. Hal ini menunjukkan sudut maksimum dimana serat tertentu dapat menerima cahaya yang akan dikirim melalui serat tersebut. Serat optik yang memiliki NA lebih tinggi, cahaya dari kerucut yang dapat digabungkan ke intinya akan semakin besar.
            Indeks serat multimode memiliki nilai NA yang besar. Ini adalah keuntungan utama dari produk itu: memungkinkan mereka untuk digunakan dengan komponen optik dan sumber cahaya yang biayanya relatif rendah seperti dioda pemancar cahaya (LED) dan rongga permukaan vertikal pemancar laser (VCSELs). LED dan VCSELs, yang memiliki ukuran spot yang besar, dapat dengan mudah digabungkan ke serat multimode. Sebaliknya, serat single-mode, yang memiliki NA kecil, biasanya menggunakan laser sebagai kekuatan sumber dan membawa hanya satu mode cahaya langsung melalui inti yang sangat sempit.
            Numerikal aperture dari serat adalah sebuah gambaran yang mengambarakan kemampuannya mengumpulkan cahaya. Kita sudah melihat bahwa sudut penerima juga sebagai penentu seberapa banyak cahaya yang dapat masuk ke serat, sehingga kita harus memperkirakan sebuah hubungan yang mudah antara numerikal aperture dan kerucut penerima sebagaimana keduanya adalah pengukuran penting dari peralatan yang sama.

0 komentar:

Poskan Komentar

About