Mengenai Saya

Foto saya
jember, jember, Indonesia
Alumni fisika MIPA Universitas Jember
Bismillah Hirrohmann Nirrohimm
*      Manusia yang mulia itu adalah yang bermanfaat bagi orang lain dalam hal kebaikan.
*      Lakukan yang terbaik untuk hari ini, gak usah males. Agar hari ini menjadi kenangan yang baik dan indah untuk esok. Karena semua yang ada dalam hidup ini hanya akan menjadi kenangan.
*      Jadi isilah hidupmu dengan hal – hal yang baik, berlaku baik, tersenyum, beribadah yang baik agar saat kau mati, orang mengenangmu dengan baik. Hanya itu sejatinya arti hidup ini.
*      Jadilah orang baik seperti “nda” yang selalu baik kepadaku.
*      Maka ketika Allah masih memberikanmu waktu untuk hidup, bernafas untuk detik ini, saat ini. Lakukanlah yang terbaik, berbuat baiklah kepada orang lain. Bersyukurlah dengan beribadah  kepada Allah. Karena hanya itu yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktumu di dunia.
*      Ya Allah terima kasih untuk semua kehidupan yang telah Engkau berikan kepadaku. Alhamdulillah....semoga aku bisa menjadi salah satu hambamu yang mulia di dunia ini dan di akhirat kelak. Terima kasih untuk semua pemahaman yang telah Engkau berikan dalam hidupku selama 24 tahun. Setelah hidup 24 tahun lamanya akhirnya aku memahami pertanyaanku selama ini. Hakikat manusia diciptakan dan dilahirkan. Tujuan hidup dari manusia adalah sama yaitu beribadah kepadaMU (bersyukur) dan menjalani kehidupan sehari – hari dengan membuat kenangan yang yang baik dengan sesama manusia.
*      Apa yang bisa aku lakukan untuk saat ini adalah berusaha memberikan manfaat yang baik kepada orang lain (ibu, adik, nda, keluargaku, keluarga nda, bapak, teman – teman) dan semua orang yang terkait dengan kehidupanku. Agar saat aku mati nanti mereka semua bisa mengenangku dengan baik dan tersenyum saat menyebut namaku serta mendoakanku. Hanya itu tujuan hidupku di dunia ini agar kelak saat aku kembali kehadapanMU sudah tidak ada penyesalan lagi.
*      Sebagai hamba Allah yang beragama islam untuk mengungkapkan rasa syukur atas hidup ini aku harusnya mengendalikan nafsu, bertindak sesuai bisikan hati kecilku (karena apa yang dikatakan oleh hati adalah Kalam Allah kepadaku dan bisikan Allah untukku).
*      Ibadah itu adalah bentuk syukur dan komunikasi dengan Allah. Jadi harus sadar diri, sudah diberi kemudahan, kesempurnaan, kesehatan, rizqi dan kebahagiaan dalam hidup. Hanya bisa berterima kasih atas nikmat Allah dengan shalat (baik fardhu maupun sunnah), ngaji Al – Qur’an, puasa, sedekah, zakat dan titik puncaknya adalah pergi ke Baitullah (Mekkah). Setidaknya bisa berharap untuk sedikit merasakan kasih sayangmu lebih dekat. Karena di Baitullah adalah tempat Nabi Muhammad SAW, RosulMu yang memberikan pemahaman tentang hidup dan mengenalkanku akan Allah SWT.

Ashadu Allah ilaa ha illa Allah, Wa ashadu Anna Muhammadar Rosulullah



0 komentar:

Poskan Komentar

About